Loading proofofbrain-blog...

Humans are noble creatures(manusia merupakan makhluk mulia)


pixabay

hello everyone. how are you today. I hope all of my friends are in good health always and nothing less. on this occasion I will write an article about humans are noble creatures.

hive friends that I glorify
And among God's creatures, humans are one of the noblest creatures because in humans God created reason and mind so that they can think, with the human mind they can distinguish between good and bad and can also distinguish between what is forbidden and what is lawful. .

Humans are given awareness by God which is used for their survival and with that awareness humans can act wisely and wisely, and with their awareness humans will not submit to other creatures except to God who has created them.

Humans will also be the most evil or misguided creatures even worse than animals on the face of the earth if the perfection they have is not used for goodness, because humans have been given thoughts but with these thoughts do not think about useful things, and also to humans. Eyes have been given but the eyes are not used for goodness, and humans have been given ears but the ears are not used to listen to good things such as religious studies.

God gives humans reason and lust, every day there will be a turbulence between the whispers of reason and the whispers of lust, sometimes reason wins by obeying the commands of its god then at that time the position of humans is very noble, even more noble than angels though.

but sometimes lust wins, then humans will fall in glory before their Lord, even the degree of humans will be the same as animals even lower than animals, and even more ferocious than wild animals, because in animals God only creates lust, does not create reason.

So to control lust, God sent down religion to control lust, not to eliminate lust according to need and place.

this is all I can write, hopefully my writing is useful and thank you for your visit and support.
see you in my next post.
greetings
@joelibra

Pixabay

hello semuanya.
apakabar hari ini.saya harap kawan kawan semua dalam keadaan sehat selalu dan tidak kurang dari suatu apapun.
pada kesempatan kali ini saya akan menulis sebuah artikel tentang manusia merupakan makhluk mulia.

sahabat hive yang saya muliakan
Dan diantara makhluk ciptaan tuhan maka manusia termasuk salah satu makhluk yang paling mulia karena pada manusia allah menciptakan akal dan pikiran supaya mereka dapat berpikir, dengan adanya pikiran manusia dapat membedakan antara yang baik dan yang buruk dan juga dapat membedakan antara yang haram dan yang di halalkan.

manusia di beri kesadaran oleh tuhan yang di pergunakan untuk kelangsungan hidupnya dan dengan kesadaran tersebut manusia dapat bertindak secara arif dan bijaksana,dan dengan kesadarannya manusia tidak akan tunduk kepada makhluk lain kecuali kepada Tuhan yang telah menciptakannya.

manusia juga akan menjadi makhluk paling jahat atau paling sesat bahkan lebih jelek dari binatang diatas muka bumi apabila kesempurnaan yang dia miliki tidak di pergunakan pada kebaikan, karena pada manusia telah diberikan pikiran namun dengan pikiran tersebut tidak memikirkan hal hal yang bermanfaat,dan juga pada manusia telah di berikan mata tetapi dengan mata tersebut di tidak pergunakan pada kebaikan,dan pada manusia telah di berikan telinga namun telinga tersebut tidak di pergunakan untuk mendengarkan hal hal yang baik seperti kajian kajian ilmu agama.

Tuhan memberikan pada manusia akal dan nafsu, setiap hari akan terjadi pergelokan antara bisikan akal dan bisikan nafsu, terkadang akal menang dengan menuruti perintah tuhannya maka pada saat itu kedudukan manusia sangat mulia,bahkan lebih mulia dari malaikat sekalipun.

namun terkadang nafsu yang menang,maka manusia akan jatuh kemuliaannya di hadapan Tuhannya,bahkan derajat manusia akan sama seperti binatang bahkan lebih rendah dari binatang,dan bahkan lebih buas dari binatang buas,karena pada binatang Allah hanya menciptakan nafsu saja tidak menciptakan akal.

maka untuk mengendalikan nafsu tuhan menurunkan agama untuk mengendalikan nafsu bukan untuk menghilangkan nafsu sesuai dengan kebutuhan dan tempatnya.

hanya ini yang dapat saya tuliskan mudah-mudahan tulisan saya ini bermanfaat hendaknya dan terima kasih atas kunjungan dan dukungannya.
sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya.
wassalam
@joelibra

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now